Daftar UMK dan UMR Seluruh Wilayah di Indonesia , Jakarta, Jawa, Kalimantan, Bali, NTB, NTT Lengkap di Tahun 2016

Friday, November 20, 2015

Gaji UMK Bekasi Tahun 2016 Terbaru (Update Fix)

loading...

UMK Bekasi Tahun 2016 – Bekasi merupakan salah satu kota besar yang ada di Jawa Barat, hal ini di dasari dengan adanya nilai UMK (Upah Minimal kota/Kerja) yang ada di kota tersebut. UMK bekasi merupakan UMK tertinggi setelah UMK karawang.
Update Terbaru UMK Bakasi 2016:Upah Minimum Kabupaten atau (UMK) kota Bekasi tahun 2016 telah ditetapkan, angka resmi jatuh pada besaran Rp 3.261.375 per bulan untuk 2016 mendatang. Jumlah ini hanya naik sekitar 11,5 persen dari nilai dan gaji UMK tahun 2015, hanya Rp 2,9 juta per bulan. Upah ini akan mulai akan diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2016 mendatang.
Kawarang sendiri memiliki nilai UMK sebesar Rp.2.957.450, sedangkan UMK bekasi Tahun ini”2016” berada pada kisaran Rp. 2.925.000.

UMK ini naik karena adanya kenaikan harga bahan bakar minyak yang tak stabil di negara kita. Sehingga mereka (buruh) menuntut untuk menaikan nilai minum UMK dari tahun sebelumnya.
UMK Bekasi Tahun 2016
UMK Bekasi Tahun 2016
Dan akhirnya tutuntuan itu akhirnya di Respon dan di sahkan oleh Gubernur Jawa Barat Kang Aher. Setelah melakukan diskusi dari banyak kelompok serta instasi masyarakat, maka Gubernur Jawa Barat itu Memperbaruhi UMK yang ada di kota itu.

Baca juga artikel Umr/UMP/UMK terbaru 2016:
  1. UMK Karawang 2016
  2. UMK Jakarta 2016
  3. UMK Batam 2016
  4. UMR Jakarta 2016
Adapun daftar Umk Kab.Bekasi 2016 sebelum  dan sesudah revisi adalah sebagai berikut:
  1. Nilai Gaji Umk = dari Rp. 2.925.000 menjadi  Rp. 3.261.375
  2. Nilai Gaji kel 1 = dari Rp 3.266.000 mejadi Rp. 3.351.000
  3. Nilai Gaji kel 2 = dari Rp 3.124.000 mejadi Rp. 3.209.000
  4. Nilai Gaji kel 3 = dari Rp 2.896.800 mejadi Rp. 2.981.000
Nah hal inilah yang membuat nilai gaji UMK Bekasi menjadi UMK tertinggi ke dua setelah kawarang. Semoga dengan direvisinya UMK kali ini kaum buruh bisa lebih paham, dan bisa hidup lebih layak lagi. Amiiin. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gaji UMK Bekasi Tahun 2016 Terbaru (Update Fix)

1 comments:

  1. saya bekerja di PT.CITRA TIRTA MULTIFINANCE di wilayah ruko sumarecon tempat saya bekerja, tetapi sya masih mendapatkan upah hanya 2.5jta dan itu baru mulai dibayarkan dibulan mei ini. sebelumnya saya baru masuk dibulan januari dan saya tidak diberi gaji pokok selama 4 bulan kalaupun ada gaji saya harus target jual 5 unit mobil dalam sebulan baru gaji saya dibayarkan. kantor pusat PT CITRA TIRTA LARAS di fatmawati, tolong disidak pada pihak yg terkait agar diberikan sangsi. sebab perusahaan ini sudah semena2 menerima pekerja tanpa gaji hanya UMT uang makan dan transportasi dan dipotong apabila saya absen telat januari saya diberikan 400 rbu dari insentiv, dan februari sya dapat gaji karna target penjualan. maret saya diberi TMT 300RBU, dan april saya menerima 700rbu, sungguh tidak masuk akal manajemen perusahaan saya. manusia selalu bersyukur dengan pendapatan sesuai hak keringat kami dibayarkan saya lulusan s1. terima kasih sya mohon bantuan pada pihak yg terkait di tolong gubernur jawa barat tanggap kami sebagai pekerja.

    ReplyDelete